Sebagai Tanda Bagi Muslim Yang Meninggal Dunia MUI LANGKAT HIMBAU WARNA MERAH GANTI WARNA PUTIH - Global Beritatv.com
Headlines News :
Home » » Sebagai Tanda Bagi Muslim Yang Meninggal Dunia MUI LANGKAT HIMBAU WARNA MERAH GANTI WARNA PUTIH

Sebagai Tanda Bagi Muslim Yang Meninggal Dunia MUI LANGKAT HIMBAU WARNA MERAH GANTI WARNA PUTIH

Written By globalsumut on Rabu, 14 Maret 2012 | 18.38

Stabat,Global Beritatv.com -Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (DP- MUI) Kabupaten Langkat menghimbau seluruh ummat Islam yang mendapat musibah / meninggal dunia, diharapkan tidak lagi memakai tanda bendera warna merah, akan tetapi menggantinya dengan warna putih.
 
Hal tersebut semata-mata dimaksudkan sebagai informasi bahwa yang meninggal dunia adalah ummat Islam,” kata Ketua Umum MUI Kabupaten Langkat Al-Ustadz Buya H. Ahmad Mahfudz di kantornya Jalan Diponegoro No. 1 Komplek Kantor Kemenag Langkat, Stabat  Rabu (14/3).
 
Himbauan tersebut tertuang dalam suratnya nomor 084/DP.03-II/SR/III/2012 tertanggal 09 Maret 2012  yang ditujukan kepada seluruh ummat Islam se-Kabupaten Langkat. Melalui himbauan ini tidak bermaksud untuk meremehkan atribut/lambang organisasi yang telah ada, karena selain tanda bendera putih dapat juga ditambah bendera STM masing-masing, serta jika memungkinkan menulis identitas orang yang meninggal dunia diatas kertas yang ditempelkan.
 
Dengan melampirkan sejumlah dalil pada himbauan tersebut, yang pada intinya agar ummat Islam tidak tasyabbuh (menyerupai, meniru, mencontoh) segala perilaku kaum non-muslim baik dalam hal bentuk, sifat, peribadatan, kebudayaan, cara berpakaian maupun perilaku.
 
Diharapkan ujar Buya Mahfudz yang menjelaskan didampingi Sekretaris Umum Farhan Indra,  tanda warna putih tersebut nantinya sebagai identitas dan informasi bahwa yang meninggal dunia adalah masyarakat muslim, dan dengan demikian tidak menjadi keraguan bagi ummat untuk saling mendo’akan saudaranya.(Agung Herlianto)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

.

Peristiwa

Peristiwa
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Global Beritatv.com - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template