NGOGESA HARAPKAN PUJAKESUMA MEMBERI ARTI POSITIF - Global Beritatv.com
Headlines News :
Home » » NGOGESA HARAPKAN PUJAKESUMA MEMBERI ARTI POSITIF

NGOGESA HARAPKAN PUJAKESUMA MEMBERI ARTI POSITIF

Written By globalsumut on Sabtu, 10 Maret 2012 | 09.13



BUPATI LANGKAT H. NGOGESA SITEPU, SH :
URIP IKU URUP..., OJO ALEMAN
Stabat,BeritaGlobaltv.com-Keberadaan Paguyuban Keluarga Besar Putra Jawa Kelahiran Sumatera (PKB-Pujakesuma) sebagai komunitas terbesar di Kabupaten Langkat, diharapkan tetap menjadi wadah semangat kebersamaan dengan menumbuhkan sikap merangkul dan menumbuh kembangkan semangat kegotong royongan.


Kami berharap Pujakesuma memberi arti positif bersama kami dalam membangun masyarakat,” kata Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH ketika memberikan wejangan pada Pelantikan Pengurus Daerah PKB-Pujakesuma, Wanita Pujakesuma dan Pemuda Pujakesuma Kabupaten Langkat di halaman Pendopo Pujakesuma, Sabtu (10/3).
Ngogesa yang memang beristerikan putri Jawa, dengan bersemangat menyisipkan beberapa filosofi masyarakat Jawa, diantaranya Urip Iku Urup dan Ojo Aleman, kiranya kehidupan harus memberikan arti dan warna positif bagi lingkungan dimana berada serta jadi manusia jangan mudah merajuk.
Sementara Ketua PW. Pujakesuma Sumut Kompol Drs. H. Joko Susilo menghimbau masyarakat Jawa untuk tidak membuat polemik termasuk ragu atas munculnya berbagai pihak yang mengaku pengurus sah Pujakesuma. Ikhlaskan diri kita memberi pengabdian di Paguyuban ini, jadi jalankan sesuai dengan visi misi organisasi dan jangan pernah bimbang,” tegasnya.
Ny. Hj. Nuraida Ngogesa selaku Ketua PW. Wanita Pujakesuma Sumut dengan berpantun dalam bahasa Jawa menyebutkan bahwa wanita pujakesuma harus meningkatkan pengetahuan disamping tugasnya sebagai ibu dalam keluarga, juga menyadari keberadaan di Pujakesuma semata untuk memberi pengabdian.
Pada kesempatan yang sama baik Dewan Penasehat Soekirman yang juga Wabup Sergai maupun Wakil Ketua Pusat Pujakesuma Hardi Mulyono mengingatkan warga Pujakesuma untuk bersatu dan saling membantu, serta menghindari konflik yang justru meruntuhkan harga diri masyarakat Jawa. ”Keharmonisan di Bumi Langkat bukti Pak Bupati-nya mampu merangkul semua elemen dan etnis sehingga adalah wajar untuk terus diberikan dukungan,” kata Hardi Mulyono.
Adapun kepengurusan PD. PKB-Pujakesuma Langkat Ketua Surialam, Sekretaris Syam Sumarno, Bendahara Suwardi TKN, PD. Wanita Pujakesuma Langkat Ketua Hj. Suarni, Sekretaris Sri Utami, Bendahara Yuliana, serta PD. Pemuda Pujakesuma Ketua Zulkifli, Sekretaris Heri Widyanto, Bendahara Paino.
Selain penyerahan pataka masing-masing pengurus, acara yang dihadiri seribuan massa juga lintas etnis dan Ketua PW. Pemuda Pujakesuma Danu Prasetyo serta beberapa pejabat unsur FKPD Langkat diantaranya Dandim 0203 Langkat Letkol. Arh. YP. Girsang, Kapolres AKBP. L. Eric Bhismo serta sejumlah ormas dan OKP, pengurus Pujakesuma Langkat memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan kepada sesepuh yang telah membesarkan Pujakesuma di Bumi Langkat tersebut diantaranya Slamet Priyoto, Sundoko, Matsyah dan Surianto.(Agung Herlianto)***
Foto : 
  1. Beri Ucapan Selamat : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH memberi ucapan selamat kepada pengurus Pujakesuma Langkat yang baru dilantik di halaman Pendopo Pujakesuma, Sabtu (10/3).
  1. Beri Wejangan : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH tampak semangat menyampaikan wejangan filosofi masyarakat Jawa di acara Pelantikan Pengurus Daerah PKB-Pujakesuma, Wanita Pujakesuma dan Pemuda Pujakesuma Kabupaten Langkat di halaman Pendopo Pujakesuma, Sabtu (10/3).
  1. Foto Bersama : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH beserta pengurus Pujakesuma Propsu diantaranya PW. Wanita Ny. Hj. Nuraida Ngogesa diabadikan bersama usai Pelantikan Pengurus Daerah PKB-Pujakesuma, Wanita Pujakesuma dan Pemuda Pujakesuma Kabupaten Langkat di halaman Pendopo Pujakesuma, Sabtu (10/3).
  1. Saksikan Duet : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH tersenyum menyaksikan duet tarian Kapolres Langkat AKBP. L. Eric Bhismo dengan sesepuh masyarakat Jawa Bapak Tumin Usodo di sela-sela acara Pelantikan Pengurus Daerah PKB-Pujakesuma, Wanita Pujakesuma dan Pemuda Pujakesuma Kabupaten Langkat di halaman Pendopo Pujakesuma, Sabtu (10/3).
  1. Beri Wejangan : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH tampak semangat menyampaikan wejangan filosofi masyarakat Jawa di acara Pelantikan Pengurus Daerah PKB-Pujakesuma, Wanita Pujakesuma dan Pemuda Pujakesuma Kabupaten Langkat di halaman Pendopo Pujakesuma, Sabtu (10/3).
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

.

Peristiwa

Peristiwa
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Global Beritatv.com - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template